Bikin Kamu Jadi Genius

Tips Atasi Stress Saat Ada Masalah

Setiap manusia hidup di dunia pasti akan selalu memiliki masalah karena dalam menjalani hidup ini memang tak pernah luput dari yang namanya masalah, dari masalah itulah akan banyak sekali hikmah yang diperoleh jika kita pandai menyikapinya.

Ujian datang untuk membuat seseorang lebih dewasa, lebih kuat dari sebelumnya. Sama halnya ketika kita akan naik kelas pada jenjang pendidikan di sekolah, untuk bisa naik kelas kita akan dihadapkan dengan ujian. Begitu pula hidup, untuk membuat derajat kita naik Allah hadirkan ujian agar kita semakin bijak dan dewasa dalam menyikapi hidup.

Tak semua orang mampu menyikapi masalah dengan baik. Oleh karena itu, terkadang ada yang sampai mengalami stress. Nah bagi anda yang stress karena masalah cobalah renungkan ini.
Tips Atasi Stress Saat Ada masalah

Tips Ampuh Atasi Stress Saat Ada Masalah

1. Banyak Berpikir Kurang Berdzikir
Nah inilah yang sering di alami kebanyakan orang saat dalam masalah, saat dihadapkan dengan yanh namanya ujian. Stress muncul penyebabnya adalah karena terlalu banyak "berpikir" daripada "berdzikir". Jadi untuk mengatasi stress cobalah untuk memperbanyak berdzikir dan dzikir yang paling baik adalah shalat.

2. Yakinlah bahwa Allah itu Maha Adil
Siswa kelas 2 SD tidak akan mungkin diberikan ujian atau diberikan soal UAS kelas 3 SMA. Nah begitu pula permasalahan hidup. Allah tidak akan pernah memberikan ujian atau masalah di luar batas kemampuan umatnya. Allah itu Maha Adil, Allah telah mengatur semuanya, dan yakinlah bahwa setiap masalah selalu ada jalan keluarnya, yakinlah bahwa di setiap kesulitan akan selalu ada kemudahan. Percaya bahwa Allah Maha Adil akan membuat kita lebih ikhlas dalam menghadapi setiap persoalan hidup.

3. Cobalah sikapi dengan ikhlas
Setiap persoalan hidup yang muncul tergantung seseorang tersebut menyikapinya. Ikhlas dalam menyikapi setiap persoalan hidup membuat seseorang lebih positif dalam berpikir dan terhindar dari yang namanya stress.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Tips Atasi Stress Saat Ada Masalah"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top