Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu

Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu - Bangun pagi kadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Disaat enak-enaknya tidur justru harus bangun di waktu pagi. Memang, sebagian orang merasa malas dan susah sekali untuk bangun pagi.

Untuk bisa bangun pagi kita memang harus membiasakannya. Karena apabila kita sudah terbiasa bangun di waktu pagi, justru bangun pagi menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan. Selain itu bila di lihat dari segi kesehatan, bangun pagi begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu mari kita biasakan untuk bangun di waktu pagi. 




 Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu
 Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu
Namun apabila anda masih mengalami kesulitan untuk bangun pagi, mungkin sedikit tips dari Geeniuss bisa anda coba lakukan agar bisa bangun pagi tepat waktu. 

Berikut Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu

1. Tidak Begadang
Begadang merupakan aktifitas yang dapat menghambat anda untuk bisa bangun pagi. Apabila anda begadang pada malam hari, tentunya anda akan merasa malas untuk bangun dan apabila anda memaksakan bangun pun kepala dan mata anda akan terasa kurang enak. 

Selain itu, begadang juga kurang baik untuk kesehatan tubuh anda. Maka dari itu, agar anda bisa bangun pagi tepat waktu hindari begadang dan cobalah untuk tidur lebih awal.


2. Buat Jadwal Tidur

Buatlah jadwal waktu tidur anda. Apabila anda terbiasa tidur pukul 21.00 maka tidurlah di waktu yang sama. Tetapkan waktu tidur anda dan tidurlah di jam yang sama. Karena apabila waktu tidur anda berubah-ubah, badan anda akan sulit beradaptasi sehingga bangun pagi tepat waktu akan sulit anda lakukan.

3. Pasang Alarm

Memasang alarm merupakan cara jitu agar anda bisa bangun di waktu pagi. Namun alarm pun biasa tidak terdengar jika anda begadang, atau bahkan meski terdengar anda mematikannya. Oleh karena itu yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah hindari begadang dan bangunlah saat alarm berbunyi.

4. Niatkan Untuk Bangun Pagi

Memasang alarm bisa menjadi hal yang sia-sia apabila anda begadang di malam hari dan tidak berniat untuk bangun pagi. Oleh karena itu niatkan untuk bangun pagi, niatkan bangun di saat alarm berbunyi. Cara ini efektif dilakukan agar anda bisa bangun pagi tepat waktu.

5. Menghindari Makanan dan Minuman Penyebab Insomnia

Insomnia atau keadaan susah tidur harus anda minimalisir agar anda bisa tidur dan bangun tepat waktu. Untuk menghindari insomnia anda dapat menghindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan insomnia seperti kopi, dan lain-lain. 

6. Matikan Gadget
Gadget bisa mengganggu waktu tidur anda, oleh karena itu sebelum tidur matikan terlebih dahulu semua gadget atau komputer anda. Matikan juga lampu atau gantilah dengan cahaya yang lebih redup hal ini akan membuat tidur anda lebih nyaman.

7. Berdoa

Sebelum tidur berdoalah terlebih dahulu. Memintalah kepada Allah agar dibangunkan tepat waktu, dibangunkan dalam keadaan yang lebih semangat, lebih segar, lebih produktif dan siap untuk menjalankan segala aktifitas pada esok hari. 

^^Nah itulah beberapa Cara Agar Bisa bangun Pagi Tepat Waktu. Semoga bermanfaat *^_^*


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top