Bikin Kamu Jadi Genius

Inia Dia, Olahraga Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga Untuk Menurunkan Berat BadanBerbicara mengenai cara untuk memiliki tubuh yang ideal memang tidak ada habisnya. Selain menjaga pola makan dan memilah asupan makanan tentunya harus selalu di imbangi dengan olahraga yang rutin dan teratur.

Nah, jika mungkin anda susah meluangkan waktu anda untuk melakukan olahraga berenang, sedangkan anda sedang mencari solusi untuk menurunkan berat badan. 


Mungkin olahraga-olahraga ringan di bawah ini bisa anda lakukan sebagai pengganti olahraga berenang agar anda tetap memiliki tubuh yang ideal.


Olahraga untuk menurunkan berat badan
Olahraga untuk menurunkan berat badan
Berikut Olahraga Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan.

1. Squat

Squat bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda. Selain itu banyak manfaat lain dengan rutin melakukan squat seperti terhindar dari perut buncit, memiliki otot paha yang kuat, lutut yang kuat dan bokong akan menjadi lebih kencang. 

Bagaimana melakukan squat yang benar itu? Berikut caranya:

1. Buka kaki selebar bahu
2. Letakan kedua tangan anda di depan dada dengan posisi tangan menyilang
3. Kemudian tekuk lutut anda. Hindari lutut bergerak ke bagian dalam.
4. Tarik Nafas saat turun, dan hembuskan nafas saat naik

2. Push Up

Setelah melakukan gerakan squat, selanjutnya anda melanjutkan dengan melakukan push up. Lakukan push up 10-15 kali. Kemudian beristirahat sejenak dan lakukan gerakan push up kembali.

3. Jumping jacks

Jumping jacks merupakan olahraga kardio. Banyak sekali manfaat melakukan olahraga ini. 
Jumping jacks dilakukan dengan cara melompat-lompat.

4. Mountain Climber

Gerakan selanjutnya adalah melakukan gerakan mountain climber.

Itulah runtutan gerakan-gerakan untuk menurunkan berat badan. Lakukanlah gerakan-gerakan di atas secara berurutan dan lakukan selama 20 menit setiap gerakan di atas.


Tidak hanya olahraga yang diperlukan untuk menurunkan berat badan tapi juga harus perhatikan pola makan dan memilah-milah asupan makanan. Selain itu istirahat yang cukup dan manajemen stress juga tidak kalah pentingnya.


Jangan lewatkan: 6 Cara Jitu Untuk Meninggikan Badan Secara Alami


Lebih jelasnya silahkan anda saksikan Video Dr. Oz Indonesia: Olahraga Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan.





^^Demikian Ulasan Olahraga Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan. Semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan semoga kesehatan anda selalu terjaga. ^-^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Komentar untuk "Inia Dia, Olahraga Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan"

Selain untuk menurunkan berat badan... olahraga point diatas juga dapat membuat tubuh kita kuat dari segala penyakit yah hehe :) sip dehh

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top