Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Tidak ada istirahat yang paling baik selain tidur memang benar, setelah aktifitas seharian berkutat dengan berbagai pekerjaan yang menguras tenaga serta menuntut konsentrasi tinggi akan membuat anda lelah dan stress, mengistirahatkan badan dengan tidur siang bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasi stress dan lelah.


 Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan dan Kecantikan.jpg
 Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan dan Kecantikan.jpg
Perlu anda ketahui ternyata banyak sekali manfaat tidur siang untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut informasi selengkapnya!

1. Menjaga keremajaan Kulit

Tidur siang yang cukup mampu menjaga kesehatan kulit dan keremajaan kulit. Mengapa? saat orang mengalami stress dan lelah namun tetap memaksakan bekerja hal ini akan berdampak kurang baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Stress bisa membuat kulit cepat keriput lho. Tidur siang yang cukup akan mengurangi stress dan lelah, dengan begitu kulitmu akan tetap terjaga dan terlihat awet muda. 

2. Meningkatkan Daya Ingat

Selain mejaga keremajaan kulit tidur siang juga memiliki manfaat untuk meningkatkan daya ingat. Memaksakan otak terus bekerja akan berdampak kurang baik untuk memori otak, dengan mengistirahatkan sejenak otak akan kembali lebih segar dan siap bekerja kembali. 

3. Meningkatkan Mood

Saat seseorang mengalami stress maka mood nya pun akan hilang, semangat menurun, mudah marah, malas dan kewalahan. Hal ini tentu berdampak pada pekerjaan anda, jika anda memaksakan terus bekerja hasilnya pun akan kurang maksimal. Nah tidur siang mampu untuk mengembalikan mood dan semangat anda.

4. Meningkatkan Kreativitas

Selain bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat tidur siang juga bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas.

5. Kesehatan Tubuh Terjaga

Kurang tidur dapat menyebabkan kelebihan hormon kortisol dalam tubuh. Kelebihan kortisol dapat melemahkan sistem otot dan kekebalan tubuh. Dengan tidur yang cukup akan mencegah kelebihan hormon kortisol.

Nah itulah beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan dan Kecantikan. 


Namun, perlu anda ketahui juga, tidak ada sesuatu yang baik bila dilakukan dengan berlebihan begitupun dengan tidur siang. Tidur siang justru akan berdampak kurang baik untuk kesehatan jika anda terlalu lama tidur siang. 


Oleh karena itu sebelum tidur pasang dahulu alarm agar tidur anda tidak kebablasan. Tidur siang yang cukup 30-45 menit, karena yang terpenting bukan

seberapa lama anda tidur tapi bagaimana kualitas tidur anda.

Semoga Bermanfaat. *^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Komentar untuk "Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Jadi saat iniharusnya bobo siang ya bukan blogwalkingan, hehe
terima kasih banget ya artikelnya :)

duhh aku malah jadi khawatir kalo tidur siang, nanti bangun2 malah jadi cantik =)))))))))

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top