Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Merawat Keindahan Rambut

Sumber Gambar : cantikalamiku.com
Cara Merawat Keindahan Rambut - Memiliki rambut yang lembut, indah, berkilau dan sehat merupakan impian semua orang terutama kaum wanita. Memang, rambut adalah mahkota terindah yang harus di rawat sebaik mungkin.

Akan tetapi anda perlu mengetahui tips dan cara agar memiliki rambut yang tetap terjaga keindahannya, karena kesalahan perawatan pada rambut atau kesalahan dalam menggunakan produk yang dijual di pasaran justru akan membuat kerusakan pada rambut anda seperti kerontokan pada rambut, rambut berketombe ataupun rambut yang kering.

Oleh karena itu, berikut Geeniuss bagikan Cara Merawat Keindahan Rambut.

1. Jeli Menggunakan Produk
Saat anda akan membeli dan menggunakan produk shampo, pilihlah produk yang cocok dengan tipe rambut anda. Belilah shampo yang memiliki mutu bagus.

2. Pilihlah Sisir yang Bergigi Jarang
Selain jeli memilih produk shampo, pilihlah sisir yang bergigi jarang serta ujung sisir yang tidak terlalu lancip (tajam) untuk menghindari luka pada kulit kepala. Pemilihan sisir bergigi jarang untuk menghindari rambut tersangkut pada sisi yang menyebabkan rambut rontok.

3. Hindari Sinar Matahari Langsung
Usahakan saat anda akan keluar rumah untuk mengenakan pelindung kepala, seperti topi agar kepala anda tidak terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari yang terik dan langsung mengenai rambut anda, sangat beresiko menyebabkan kerusakan pada rambut.

4. Gosok Perlahan dengan Handuk Selesai Mandi
Hindari Menggosok Rambut Terlalu Kasar pada rambut setelah mandi. Menggosok rambut terlalu keras atau kasar dapat membuat rambut anda rusak. Hal yang lebih baik adalah mengeringkan rambut dengan kipas atau membiarkan rambut kering secara alami.

5. Mengkonsumsi Buah atau Biji yang Mengandung Vitamin B
Untuk memiliki akar rambut yang kuat dan sehat sehingga terhindar dari kerontokan pada rambut konsumsilah biji-bijian yang kaya akan vitamin B.

6. Mengoleskan Minyak Kelapa pada Rambut
Minyak kelapa bisa anda gunakan untuk mendapatkan rambut yang indah, halus, dan berkilau dan mencegah kerusakan rambut. Caranya Oleskan minyak kelapa pada rambut anda dan pijat dengan lembut. 

7. Rajin Membersihkan Rambut
rambut yang terawat dan terjaga kebersihannya akan terhindar dari kerusakan rambut. Rajin rajinlah membersihkan rambut anda. Cuci rambut anda sehari sekali menggunakan shampo agar kotoran dan keringat yang melekat pada rambut bisa hilang, sehingga rambut anda tetap bersih, sehat dan wangi.

8. Tidak stress
Stress akan membuat hormon pada tubuh menjadi tidak seimbang dan berpotensi menyebabkan kerontokan pada rambut. Oleh karena itu hindari stress dan tetaplah untuk selalu berpikir positif. 

^^Itulah ulasan Cara Merawat Keindahan Rambut. Semoga rambut yang sehat, indah, nan berkilau bisa segera anda dapatkan. Semoga Bermanfaat. Terimakasih!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Komentar untuk "Cara Merawat Keindahan Rambut"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top