Bikin Kamu Jadi Genius

Hindari 5 Hal Ini Agar Diet Berhasil

Hindari 5 Hal Ini Agar Diet Berhasil - Banyak orang yang melakukan program diet agar memiliki badan yang ideal. Biasanya seseorang melakukan program diet karena merasa berat badan yang ia miliki sekarang masih belum ideal sehingga harus melakukan diet. 

Banyak cara dilakukan untuk memiliki tubuh yang ideal seperti mengkonsumsi pil pelangsing, berolahraga. Namun banyak di antara mereka yang sudah melakukan program diet, tapi masih saja belum berhasil, hingga akhirnya menyerah melakukan program diet lagi.

Hindari hal ini agar diet berhasil

Nah anda yang sedang menjalani program diet, cobalah hindari 5 hal ini agar diet yang sedang anda jalankan berhasil. Apa saja 5 hal tersebut, simak di bawah ini !

1. Mengonsumsi karbohidrat pada malam hari
Agar diet yang anda jalani sekarang sukses cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat pada malam hari, seperti nasi putih. Karena karbohidrat akan tersimpan sebagai lemak dalam tubuh ketika mengkonsumsinya pada malam hari. Saat malam hari tubuh tidak beraktifitas yang berat, jadi kurangi asupan karbohidrat, atau bahkan nila anda terbiasa makan malam (lewat dari pukul 19.00) agar diet anda berhasil hindari kebiasaan tersebut.

2. Terlalu banyak makan
Ingin diet berhasil cobalah untuk mengatur kadar asupan makanan yang anda konsumsi. Terlalu banyak makan sudah jelas akan membuat diet yang sedang anda jalankan sekarang, gatot (gagal total). Nah apabila anda sulit untuk mendiamkan mulut anda yang ingin terus makan cobalah untuk mengunyah permen karet. Permen karet bisa membantu anda yang sedang menjalani program diet, agar diet anda berhasil. Baca selengkapnya di Fakta Menarik Tentang Permen Karet 

3. Melewatkan Sarapan Pagi
Jika anda berpikir dengan melewatkan sarapan atau tidak sarapan pagi akan membuat diet anda berhasil itu salah besar, justru ketika anda melewatkan sarapan pagi , akan menurunkan tingkat metabolisme dan membuat anda lebih sulit menurunkan berat badan. Ketika anda melwatkan sarapan pagi anda akan merasa lapar di siang hari dan justru berimbas kepada anda lebih banyak mengkonsumsi makanan. Hal ini jelas akan membuat diet anda gagal.

4. Makan terlalu sedikit
jika ingin diet yang sedang anda jalani berhasil bukan berarti anda tidak makan, atau mengurangi asupan makanan hingga anda makan terlalu sedikit. Perlu diketahui, justru ketika anda makan terlalu sedikit ternyata juga bisa membuat membuat diet anda gagal? lhoKok bisa? ya bisaaa..., sebab jika anda makan terlalu sedikit hal itu akan memperlambat metabolisme dan menyebabkan anda gagal dalam menurunkan berat badan anda. Jetika diet yang anda jalani ingin berhasil yang harus anda lakukan adalah atur pola makan anda dengan benar.

5. Tidur tidak teratur
Ingin diet anda berhasil, cobalah untuk tidur yang teratur. Tidur tidak teratur seperti terlalu banyak tidur atau kurang tidur sama-sama berimbas buruk untuk usaha anda dalam menurunkan berat badan. Untuk itulah, pastikan anda tidur yang cukup dengan jadwal teratur.

6. Begadang
Kalau anda berpikir dengan begadang justru diet anda akan berhasil itu adalah pola pikir yang tidak benar, justru ketika anda begadang, perut akan terasa lapar dan mulut anda ingin terus makan. Jika diet yang sedang anda jalankan ingin berhasil cobalah untuk tidak begadang. 

Demikian ulasan Hindari hal ini agar diet berhasil. Keberhasilan seseorang dalam menjalani program diet, sepenuhnya kembali kepada diri anda masing-masing dalam menjalani prosesnya. Niat dan usaha anda akan sia-sia jika anda masih belum konsisten, dan masih melakukan kesalahan-kesalahan ketika menjalani program diet. Nah mulai sekarang, agar diet yang sedang anda jalani berhasil, cobalah hindari hal yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Hindari 5 Hal Ini Agar Diet Berhasil"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top