Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Menjadi Seorang Penulis Blog

Manfaat Menjadi Seorang Penulis BlogDunia Blogger saat ini sudah mulai digemari, hampir setiap hari bermunculan blog-blog baru namun sedikit dari mereka yang benar benar menggeluti dan menjadikan dunia blogger sebagai hobi. 

Kebanyakan dari mereka berkeinginan membuat blog terkenal yang akhirnya akan mendapatkan penghasilan namun tidak sedikit yang tidak dibarengi perjuangan dan usaha keras untuk membuat blog terkenal, itulah kesalahan terbesar yang menjadi penyebab seseorang sulit untuk sukses dalam dunia blogger, "No Action Talk Only"
Baca selengkapanya: Kesalahan Para Blogger

Apabila saat ini anda memiliki hobi sebagai blogger atau penulis blog berbanggalah karena begitu banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menjadi seorang blogger atau penulis blog. 


Manfaat Menjadi Seorang Penulis

Berikut Manfaat Menjadi Seorang Penulis Blog atau Menjadi Seorang Blogger

1. Meningkatkan Kreatifitas 
Menulis akan menjadikan anda terus berpikir kreatif dan akan terus memacu otak anda memunculkan ide-ide untuk membuat karya karya baru. Ketika anda menjadi seorang blogger harus menghindari copas artikel dari blog orang lain karena artikel copas tidak akan disukai google dan tentunya akan membunuh kreatifitas anda. 

Maka ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger atau penulis blog ciptakanlah karya karya baru, buatlah tulisan tulisan yang mainstream sehingga akan disukai pembaca. 


Seiring berjalannya waktu anda pasti akan terbiasa dengan menulis, yang awalnya anda membuat satu postingan dengan 200 kata saja dengan susah payah setelah sebulan, dua bulan dan terus membiasakan menulis lama kelamaan anda akan terbiasa. Coba saja! "Bisa itu karena terbiasa".

2. Penulis Blog Akan Selalu Up-to-date
Profesi anda sebagai blogger memaksa anda untuk terus maju, berkembang mengikuti zaman. Hal ini akan menjadikan anda gemar membaca, mau tidak mau anda harus mengetahui kejadian kejadian terbaru dan hal-hal yang sedang hangat dibicarakan karena itu akan menjadi inspirasi anda untuk menulis dan menjadikannya sebuah postingan. 

Bagaimana mungkin anda ingin menjadi seorang penulis blog namun anda tertinggal oleh zaman, tidak mengetahui informasi yang sedang banyak di cari. Jika hal itu terjadi maka blog anda akan kurang diminati pengunjung, Oleh karena itu apabila anda ingin menjadikan blog anda terkenal mulailah untuk gemar membaca dan mengetahui informasi yang sedang hangat di kalangan masyarakat. 

3. Menambah ilmu dan wawasan anda   
Selain anda akan terus up-to-date dan menjadi kreatif dengan menjadi seorang penulis blog akan membuat anda kaya ilmu dan wawasan. Mengapa? seorang penulis harus memberikan informasi up-to-date, tentunya anda harus lebih tahu dulu sebelum orang lain tahu. Karena itu seorang penulis akan lebih banyak membaca, hal ini akan membuat anda kaya akan ilmu dan wawasan. 

Jadi sangat menguntungkan bukan menjadi seorang blogger, selain anda menjadi kreatif, cerdas, anda juga akan mendapatkan pahal karena memberikan informasi yang bermanfaat. amin

4. Mendisiplinkan Diri
Seorang penulis blog harus rajin dalam update artikel, rajin yang saya maksudkan disini adalah konsisten dalam melakukan update postingan. Misalkan melakukan update postingan 1 hari 3 artikel. Hal ini akan memaksa anda untuk terus konsisten dan disiplin, karena anda mau tidak mau harus berpikir kreatif untuk membuat artikel untuk menjadikannya postingan di blog anda. Jika sudah terbiasa anda akan menjadi orang yang disiplin dan konsisten.

5. Menjadikan Anda Terkenal
Jika anda sering menulis, update postingan dan tulisan-tulisan anda banyak disukai orang, anda pun akan menjadi terkenal. Semakin banyaknya pembaca dan orang yang menyukai tulisan-tulisan anda makan penggemar blog anda pun akan semakin banyak, otomatis anda pun sebagai penulisnya akan terkenal.

6. Belajar Menjadi Penulis
Bagi anda yang ingin menjadi penulis hebat, blogger bisa anda jadikan sebagai sarana untuk berbagi tulisan anda, anda bisa belajar menulis dengan menjadi seorang blogger. Bisa itu karena terbiasa, apabila anda ingin menjadi seorang penulis biasakanlah untuk menulis. Seiring berjalannya waktu anda akan menjadi seorang penulis hebat.

7. Mendapat Penghasilan dari Blog
Inilah hal yang banyak dijadikan tujuan utama seseorang menjadi blogger atau penulis blog, yaitu mendapatkan penghasilan dari profesi anda. Jangan khawatir, apabila anda benar-benar menekuni, menggeluti dunia blogger dan anda sudah banyak ilmu untuk membuat blog anda terkenal, keinginan dan mimpi anda memiliki blog terkenal akan segera anda raih. Bahkan bisa jadi anda akan menjadi kaya karena blogger. 

Karena itu apapun profesi anda saat ini entah itu seorang penulis blog atau apapun, nikmatilah, syukurilah, konsistenkan diri, disiplinkan diri, jangan pernah menyerah, jangan pernah berkecil hati, jangan pernah minder. Karena apapun itu jika anda ahli dalam bidang anda anda akan menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain. Manusia yang bermanfaat untuk orang lain adalah sebaik-baiknya manusia.
^^Itulah Manfaat Menjadi Seorang Penulis Blog semoga dengan membaca artikel ini anda yang memiliki hobi ngeblog atau bahkan menjadikan blog sebagai profesi, akan membuat anda lebih termotivasi menekuni dunia blogger. Salam sukses para blogger Indonesia, teruslah berkarya ciptakan ide-ide baru yang lebih kreatif. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Blog
5 Komentar untuk "Manfaat Menjadi Seorang Penulis Blog"

komplit banget deh keuntunganya. ane jadi makin termotivasi nih gan. makasih :D

Terimakasih gan.. Tujuan ane bikin artikel ini emang untuk memotivasi ane sendri biar tetep semangat ngeblog.. :D

Masih jarang iya, blogger yang terkenal hingga media televisi.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Kita harus berterima kasih atas dedikasi para blogger yang telah mencurahkan segala ilmu pengetahuannya dan mau sukarela berbagi informasi untuk semua orang, tanpa mereka tentu informasi yang kita dapat saat ini tidak mudah ditemukan.

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top