Bikin Kamu Jadi Genius

Inilah 8 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan


Ciamik.Info - Air putih merupakan Minuman sehat dan menyegarkan tubuh. Banyak diantara kita mulai jarang mengkonsumsi air putih karena begitu banyaknya minuman-minuman yang beredar. Padahal minuman yang beredar meskipun menyegarkan belum tentu akan menyehatkan tubuh. 


Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan, membantu proses metabolisme dan menjaga keseimbangan suhu tubuh. Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat air putih bagi kesehatan.
Manfaat Air Putih

Berikut 8 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

1. Membantu Melancarkan Pencernaan
Apabila anda yang mengalami sembelit cobalah untuk mengkonsumsi air putih. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu memperlancar proses pencernaan. Jadi konsumsilah air putih agar anda terhindar dari sembelit. Minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. 

2. Mencegah Penyakit Jantung
Berdasarkan hasil studi, orang yang mengkonsumsi air putih lebih dari 5 gelas setiap harinya, akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Nah mulai sekarang konsumsilah air putih agar anda memiliki jantung yang kuat dan sehat.

3. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
Semakin meningkatnya polusi udara akan membuat tubuh banyak menghirup udara yang kotor. Apabila anda kekurangan cairan maka tubuh akan lebih mudah terkena penyakit karena racun dalam tubuh tidak dikeluarkan. Mengkonsumsi air putih akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Racun akan dikeluarkan melalui keringat dan urine.

4. Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi
Saat tubuh kekurangan cairan, tentunya anda akan mengalami panas dalam ataupun sariawan. Selain itu apabila anda sedikit mengkonsumi air putih produksi air ludah juga akan sedikit, tentu hal ini akan mengakibatkan kesehatan mulut dan gigi anda tidak terjaga karena air ludah berfungsi sebagai self cleansing.

5. Meningkatkan konsentrasi
Saat tubuh kekurangan cairan, konsentrasi akan menurun. Selain itu daya tahan tubuh anda juga akan menurun. Agar anda tetap fokus dan berkonsentrasi tinggi dalam melakukan rutinitas anda. Konsumsilah air putih dalam jumlah yang cukup minimal 8 gelas setiap harinya. Dengan mengkonsumsi air putih pikiran anda akan tetap berkonsentrasi.

6. Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat air putih yang lainnya, air putih juga sangat baik untuk kesehatan tulang. Air putih akan membantu menjaga sel-sel tulang dan membuat sel-sel tulang yang baru. Dengan mengkonsumsi air putih tulang anda akan sehat dan kuat.

7. Menjaga Tubuh agar Tetap ideal
Memiliki tubuh yang ideal meruapak impian setiap orang termasuk saya. Agar berat badan anda terjaga konsumsilah air putih setiap pagi hari setelah anda terbangun dari tidur. Mengkonsumsi air setelah bangun tidur akan sangat baik untuk kesehatan anda dan akan membantu tubuh anda tetap ideal.

8. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan Dini? masalah yang paling ditakuti. Apabila anda ingin memiliki kulit yang kencang dan mulus, konsumsilah air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Kekurangan cairan tubuh akan membuat kulit anda kering.  

Itulah ulasan Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal konsumsilah air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
3 Komentar untuk "Inilah 8 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan"

baru tau saya kalau air putih itu banyak manfaatnya, nice info >_<

Fungsi utamanya menghilangkan haus gan haha salam kenal

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top