Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Terjitu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Untuk memiliki badan yang ideal, memang perlu usaha dan perjuangan. 

Namun apabila anda ingin memiliki berat badan yang ideal bukan berarti anda harus diet dengan cara habis-habisan misalnya seperti mengurangi konsumsi makanan, sering begadang, atau bahkan sampai ngotot hingga stres karena anda ingin memiliki berat badan ideal, itu kesalahan terbesar karena bukan berat badan yang akan turun namun kesehatan anda yang akan menurun. Bisa jadi anda akan sakit dengan cara diet yang salah. 


Apabila anda memiliki masalah dengan berat badan dan ingin menurunkan berat badan anda. Geeniuss akan berbagi solusi untuk masalah anda. Berikut solusi yang harus anda baca yaitu Cara Terjitu Menurunkan Berat Badan Secara Alami.


cara menurunkan berat badan secara alami

Cara Terjitu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

1. Atur Pola Makan
Apabila anda ingin melakukan diet sehat tidak berarti anda harus mengurangi asupan konsumsi makanan, namun yang harus anda lakukan adalah mengatur pola makan anda. Jika anda terbiasa makan pukul 08.00 makanlah pada waktu tersebut. Dan kurangi mengkonsumsi makanan ringan (cemilan), karena mengkonsumsi makanan ringan akan membuat anda terus merasa lapar dan ingin terus menerus mengkonsumsi makanan. Apabila mulut anda tidak mau diam (ingin terus makan) cobalah mengunyah permen karet. Seperti yang sudah saya jelaskan pada Fakta Menarik Tentang Permen Karet bahwa permen karet bisa untuk mengurangi rasa lapar dan terus menerus ingin mengkonsumsi makanan.

2. Tidak Begadang 
Begadang jangan begadang. Yups, banyak sekali dampak negatif dari begadang salah satunya akan menggagalkan diet sehat yang sedang anda lakukan. Apabila anda berpikir dengan begadang justru berat badan anda akan menurun itu adalah pemikiran yang tidak benar. Justru ketika anda begadang perut anda akan terasa lapar. Maka tidurlah yang cukup, atur kebiasaan tidurmu, biasakan untuk menerapkan pola hidup sehat. Pada waktu anda tidur organ-organ pada tubuh akan bekerja dan menyerap gizi.

3. Tidak Mengkonsumsi Minuman Bersoda
Apabila anda sedang dalam proses menurunkan berat badan, cobalah untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Minuman bersoda akan membuat badanmu semakin besar (read:gendut). Bukan berat badan yang turun justru mengkonsumsi minuman bersoda akan membuat berat badanmu semakin bertambah. Maka, hindari mengkonsumsi minuman bersoda. Melakukan diet sehat bukan berarti anda hanya memperhatikan asupan makanan namun anda juga perlu memperhatikan asupan minuman yang anda konsumsi.

4. Olahraga
Olahraga banyak sekali manfaatnya, selain dapat dijadikan solusi untuk mempercepat tinggi badan, namun bisa juga untuk menurunkan berat badan. Anda bisa meluangkan waktu anda untuk berenang, bersepeda, lari pagi. Olahraga secara teratur dan rutin adalah cara terjitu untuk diet sehat.

5. Kurangi Asupan Gula
Jika anda susah menghindari asupan gula, cobalah untuk menguranginya. Mengurangi konsumsi gula dapat dijadikan solusi untuk menurunkan berat badan.

6. Konsumsi Buah-buahan
Mengkonsumsi buah dapat dijadikan pengganti bagi anda yang senang mengkonsumsi makanan ringan (cemilan). Selain itu mengkonsumsi makanan ringan dapat dijadikan solusi untuk diet sehat dan masih banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi buah-buahan.

7. Mengkonsumsi Air Putih di Pagi Hari
Mengkonsumsi air putih akan membantu memperlancar pencernaan dan sangat baik dalam membantu metabolisme tubuh. Dengan begitu tidak akan terjadi penimbunan lemak. Cobalah mengkonsumsi air 1 gelas setiap bangun tidur dan konsumsilah air minimal 8 gelas sehari. Baca selengkapnya: Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

^^Itulah ulasan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang bisa Geeniuss Bagikan, Cobalah untuk konsisten dan disiplin. Karena tanpa kedisiplinan perjuangan anda akan sia-sia. Semoga badan ideal yang anda impikan akan segera terwujud.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Terjitu Menurunkan Berat Badan Secara Alami"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top